Berikut Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria Umur 30an Tahun agar pembuahan terhadap sel telur berlangsung sempurna. Sebuah penelitian menunjukan bahwa 40 persen masalah kesuburan disebabkan oleh laki-laki.

Meningkatkan Kualitas Sperma

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi pria agar kualitasnya meningkat adalah:

  1. Konsumsi Zink: Pria yang kekurangan zink di dalam tubuhnya bisa mengurangi volume sperma dan kadar testosteron.  Setidaknya perlu 11 miligram zink yg bersumber dari tiram, kacang-kacangan dan daging ayam hitam.
  2. Konsumsi Kalsium: Setidaknya 1000mg kalsium bisa meningkatkan kesuburan pria. Kalsium bisa diperoleh dari skim milk dan yogurt.
  3. Konsumsi Asam Folat: 400 mikrogram asam folat sehari yang bersumber dari sayuran hijau dan kacang polong atau jus jeruk mampu meningkatkan jumlah sperma
  4. Konsumsi Vitamin C: Minimal 90 miligram Vitamin C setiap hari bisa membantu mencegah sperma yang cacat dan meningkatkan gerak sperma.

Demikian makan yang sebaiknya dikonsumsi sebagai Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria Umur 30an Tahun.

 

 

Mengapa kita masih belum hamil juga saat ini?

Berikut ini berbagai masalah yang menyebabkan sampai saat ini kita belum bisa hamil:

1.  Ketidakseimbangan hormon

Ketidak seimbangan hormon menyebabkan sindrom ovarium polikistik atau dikenal dengan istilah PCOS (Polycystic Ovary Syndrome).  Gangguan PCOS ditandai dengan siklus haid yang kacau bahkan berhenti haid beberapa bulan.

2.  Tersumbatnya Saluran Tuba Falopi

Tersumbatnya saluran tuba falopi mengganggu penyaluran sel telur  dari ovarium ke dinding rahim.  Meskipun haid lancar jika saluran tuba tersumbat bisa mengakibatkan sulit hamil.

3.  Gangguan Sperma

Tidak hamilnya istri bisa terjadi karena sperma suami yang tidak bagus, bisa jadi sperma suami mengalami Azoospermia (tidak ada sperma yang hidup), Oligospermia (jumlah sperma kurang dari 20 juta/ml), Asthenozoospermia (pergerakan sperma rendah/lambat), Teratospermia (bentuk sperma tak normal).

4.  Kegemukan/Obesitas

Kegemukan/obesitas tidak secara langsung menurunkan tingkat kesuburan tetapi menyebabkan munculnya masalah hormon yang mengganggu poses ovulasi. Tetapi jika periode menstruasi normal 28 hari kegemukan atau obesitas mempengaruhi peluang hamil.

5. Gangguan Psikis

Kondisi psikis oleh kecemasan yang berlebihan yang menyebabkan stress mengganggu tingkat kesuburan dan dapat menghambat kehamilan.





Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria Umur 30an Tahun