Cara Mengetahui Tanda Kehamilan Tanpa Testpack sangat penting bagi wanita. Banyak wanita yang takut melakukan tes kehamilan menggunakan testpack karena trauma setiap kali testpack selalu melihat satu garis saja di alat tes kehamilan itu padahal sudah terlambat haid.

Tanda-tanda kehamilan

Tanda-tanda kehamilan bisa dilihat dari perubahan bentuk anggota tubuh, dan cara ini terbukti ampuh untuk mengetahui positif hamil atau tidak. Berikut tanda-tada itu:

  • Puting dan Payudara Lebih Lembut: membesar dan lembut akan dirasakan oleh payudara setelah 3 pekan terjadi pembuahan. Ada kemungkinan terasa bengkak seperti saat menjelang haid.
  • Areola Lebih Gelap: daerah gelap yang mengelilingi puting payudara (Areola) menjadi lebih gelap dari biasanya dan diameternya lebih besar.
  • Pembuluh Vena Lebih Nampak: ini disebabkan karena menegangnya payudara yang disebabkan oleh membesarnya bentuk payudara.
  • Lelah Berlebihan: saat hamil tubuh mengalami perubahan metabolisme yang sangat signifikan. Sebagai bentuk penyesuai tubuh terhadap perubahan tersebut kan mengakibatkan rasa lelah yang berlebihan.
  • Mual dan Muntah: gejala ini dikenal dengan morning sickness karena mual dan muntahnya biasanya terjadi dipagi hari. ini terjadi karena terjadi perubahan hormon.
  • Sembelit: bertambahnya hormon saat hamil menyebabnya usus halus lebih lentur dan menjadi kurang efesien sehingga buang air besar (BAB) tidak lancar
  • Keluar Flek: Munculnya flek pink di celana. Seperti haid tapi waktunya lebih pendek dari menstruasi normal. Sering kali kita salah mengartikan sebai haid.
  • Haid Tak Kunjung Datang: tanda ini akan lebih nampak jika haid Anda biasanya teratur. Dan kemungkinan besar positif hamil jika tanda-tanda di atas juga muncul.

Demikian Cara Mengetahui Tanda Kehamilan Tanpa Testpack yang bisa dilakukan dan dirasakan kapan saja.

Selamat mencoba.

Mengapa kita masih belum hamil juga saat ini?

Berikut ini berbagai masalah yang menyebabkan sampai saat ini kita belum bisa hamil:

1.  Ketidakseimbangan hormon

Ketidak seimbangan hormon menyebabkan sindrom ovarium polikistik atau dikenal dengan istilah PCOS (Polycystic Ovary Syndrome).  Gangguan PCOS ditandai dengan siklus haid yang kacau bahkan berhenti haid beberapa bulan.

2.  Tersumbatnya Saluran Tuba Falopi

Tersumbatnya saluran tuba falopi mengganggu penyaluran sel telur  dari ovarium ke dinding rahim.  Meskipun haid lancar jika saluran tuba tersumbat bisa mengakibatkan sulit hamil.

3.  Gangguan Sperma

Tidak hamilnya istri bisa terjadi karena sperma suami yang tidak bagus, bisa jadi sperma suami mengalami Azoospermia (tidak ada sperma yang hidup), Oligospermia (jumlah sperma kurang dari 20 juta/ml), Asthenozoospermia (pergerakan sperma rendah/lambat), Teratospermia (bentuk sperma tak normal).

4.  Kegemukan/Obesitas

Kegemukan/obesitas tidak secara langsung menurunkan tingkat kesuburan tetapi menyebabkan munculnya masalah hormon yang mengganggu poses ovulasi. Tetapi jika periode menstruasi normal 28 hari kegemukan atau obesitas mempengaruhi peluang hamil.

5. Gangguan Psikis

Kondisi psikis oleh kecemasan yang berlebihan yang menyebabkan stress mengganggu tingkat kesuburan dan dapat menghambat kehamilan.





Cara Mengetahui Tanda Kehamilan Tanpa Testpack